Apple tunda perilisan iPhone 9?

Seperti yang kita tahu, bulan September mendatang, Apple bakal merilis tiga smartphone baru yang terdiri dari iPhone X 2018, iPhone X Plus, dan iPhone 9. Nah, iPhone 9 diperkirakan bakal memiliki layar LCD dan akan menjadi smartphone murah di antara dua smartphone itu.

Apple sendiri telah memesan total 10 juta panel LCD dari LG untuk layar 6,1 inci milik iPhone 9. Sayangnya, menurut laporan terbaru Apple memiliki masalah produksi yang akhirnya akan berpotensi untuk menunda perilisan iPhone 9.

Menurut analis Katy Huberty, Apple tidak memiliki masalah dengan layar OLED yang akan dipasangkan untuk iPhone X 2018 dan iPhone x Plus, namun perusahaan yang berbasis di Silicon Valley ini memiliki masalah dengan kebocoran ‘backlight’ di panel LCD 6,1inci. Masalah ini dilaporkan muncul karena desain layar baru yang ingin dicapai Apple, sesuatu yang membuat produksi jauh lebih sulit. Sehingga sangat mungkin untuk Apple menunda perilisannya hingga empat minggu lamanya.

Tentu saja ini adalah masalah yang cukup serius. Mengingat perangkat ‘murah’ Apple terbukti populer di kalangan konsumen. Sebagian besar laporan mengharapkan penawaran smartphone LCD menjadi model paling laris saat peluncuran karena harganya yang lebih murah. Untuk itu, kemungkinan besar pengirimannya tidak akan terjadi hingga bulan Oktober.

Yang dikhawatirkan Apple adalah keuangan. Jelas, laporan keuangan Apple di kuartal akhir bulan Desember diprediksi akan ‘kocar-kacir’ karena penjualan yang sedikit lebih rendah dari yang diperkirakan semula.

Akan tetapi pada catatan yang lebih positif bisa diandalkan. Dengan memasang iPhone X 2018 dan iPhone X Plus yang diplot sebagai ‘dua aktor utama’ Apple tahun ini setidaknya bisa membantu. Tentu semua optimis dengan penjualan Apple tentang iPhone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.