Masak Lebih Sehat dengan Minyak Zaitun

Dream – Bagi masyarakat Indonesia, minyak zaitun tak terlalu lazim digunakan untuk mengolah masakan. Padahal minyak satu ini lebih sehat dan rasanya tak kalah nikmat dengan minyak sawit yang biasa digunakan untuk menumis atau menggoreng.

Lemak pada minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh dan bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Sangat cocok digunakan bagi mereka yang ingin level kolesterol dalam darah.

Para Chef internasional juga cenderung menggunakan minyak zaitun untuk memasak. Hal ini karena rasanya sangat khas, bisa mengeluarkan rasa bahan makanan secara maksimal dan jauh lebih sehat.

“Makanan enak itu dibikin dengan bahan yang sehat dan juga bisa dipengaruhi cara memasak,” ujar Gwen Winarno, seorang Chef di acara Bertoli Olive Oil di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta, Selasa 31 Juli 2018.

Gwen pun menunjukkan minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengolah masakan khas Indonesia. “Seperti, bikin tumis sayur lodeh, menggoreng juga bisa jadi saya pake Bertolli Olive Oil biar lebih enak,” kata Gwen.

Bertolli, salah satu produsen minyak zaitun, baru saja menggelar kampanye untuk mengolah masakan Indonesia dengan minyak zaitun. Chef Rinrin Marinka serta Gwen Winarno dilibatkan membuat resep-resep masakan khas Tanah air yang bisa diolah dengan minyak zaitun.

“Bertoli bersemangat dengan hadirnya koki Selebriti Rinrin Marinka dan ‘lifestyle guru’ Gwen Winarno yang bersama-sama berbagi resep pribadi dan tips mereka dalam menggunakan Bertoli Olive Oil,” kata Guillermo Romeu, Area Manager Bertolli Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.